1.Lewis Mumford (pengamat sosial). Menyayangkan kemampuan berpikir manusia yang digantikan olehkomputer. Inisiatif manusia akan surut perannya dalam kehidupan masyarakat. Sistem atau organisasi akan menjadi serba tahu dan serba kuasa. masyarakat menjadi tergantung pada komputer. Komputer di program sesuai dengan keinginan pemimpin atau pengelola
2.Siegfried Gideon Prihatin dengan penggantian tenaga manusia dengan tenaga mesin dalam produksi. Menurunnya kualitas bahan seperti pada pembuatan roti. Di pabrik, untuk menghasilkan tepung yang putih ditambah dengan bahan-bahan kimiayang menyebabkan vitamin pada tepung hilang dan rasa kurang enak.Beda dengan pembuatan tepung secara tradisional, meskipun warnanyatidak putih tetapi rasanya lebih lezat dan sehat.
3.Herbert Mercuse (Filosof dan pakar politik). Percaya adanya hubungan yang kuat antara politik dan teknologi. Otomatisasi akan membawa masyarakat kea lam sosialis Tujuan manusia bukan hanya untuk memperoleh keuntungan sebanyak- banyaknya tapi juga untuk meningkatkan harga diri. Kebebasan yang sebenarnya akan muncul karena adanya otomatisasi
4.Nobert Wiener (apakar cybernetic) Cybernetic dan otomatisasi sangat erat hubungannya Peralatan berfungsi sama dengan buruh. Manusia harus mampu mengendalikan komputer bukan sebaliknya.
Dampak negatife
menurut saya Dampak negatif :seperti cyber crime yaitu kejahatan yang dilakukan seseorang dengan sarana internet, bentuknya seperti Hacking, Cracking.Pornografi :internet adalah informasi yang sangat mudah kita dapatkan,terutama pornografi yang sangat merajalela dan bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun.Dengan mudahnya pornografi diakses,maka berakibatkan seseorang untuk bertindak kriminal.Perjudian,Penipuan dll. Dampak Negatif Pornografi, Banyak orang yang beranggapan bahwa internet identik dengan pornografi, memang tidak salah. Dengan kemampuan penyampaian informasi yang dimiliki internet, pornografi pun merajalela.Untuk mengantisipasi hal ini, para produsen browser melengkapi program mereka dengan kemampuan untuk memilih jenis home-page yang dapat di-akses. Di internet terdapat gambar-gambar pornografi dan kekerasan yang bisa mengakibatkan dorongan kepada seseorang untuk bertindak kriminal. Violence and Gore Kekejaman dan kesadisan juga banyak ditampilkan. Karena segi bisnis dan isi pada dunia internet tidak terbatas, maka para pemilik situs menggunakan segala macam cara agar dapat menjual situs mereka. Salah satunya dengan menampilkan hal-hal yang bersifat tabu. Penipuan Hal ini memang merajalela di bidang manapun. Internet pun tidak luput dari serangan penipu. Cara yang terbaik adalah tidak mengindahkan hal ini atau mengkonfirmasi informasi yang Anda dapatkan pada penyedia informasi tersebut. Carding Karena sifatnya yang real time (langsung), cara belanja dengan menggunakan Kartu kredit adalah carayang paling banyak digunakan dalam dunia internet. Para penjahat internet pun paling banyak melakukan kejahatan dalam bidang ini. Dengan sifat yang terbuka, para penjahat mampu mendeteksi adanya transaksi (yang menggunakan Kartu Kredit) on-line dan mencatat kode Kartu yang digunakan. Untuk selanjutnya mereka menggunakan data yang mereka dapatkan untuk kepentingan kejahatan mereka. Perjudian Dampak lainnya adalah meluasnya perjudian. Dengan jaringan yang tersedia, para penjudi tidak perlu pergi ke tempat khusus untuk memenuhi keinginannya. Anda hanya perlu menghindari situs seperti ini, karena umumnya situs perjudian tidak agresif dan memerlukan banyak persetujuan dari pengunjungnya.
Kamis, 06 Maret 2014
1.Lewis Mumford (pengamat sosial). Menyayangkan kemampuan berpikir manusia yang digantikan olehkomputer. Inisiatif manusia akan surut perannya dalam kehidupan masyarakat. Sistem atau organisasi akan menjadi serba tahu dan serba kuasa. masyarakat menjadi tergantung pada komputer. Komputer di program sesuai dengan keinginan pemimpin atau pengelola
2.Siegfried Gideon Prihatin dengan penggantian tenaga manusia dengan tenaga mesin dalam produksi. Menurunnya kualitas bahan seperti pada pembuatan roti. Di pabrik, untuk menghasilkan tepung yang putih ditambah dengan bahan-bahan kimiayang menyebabkan vitamin pada tepung hilang dan rasa kurang enak.Beda dengan pembuatan tepung secara tradisional, meskipun warnanyatidak putih tetapi rasanya lebih lezat dan sehat.
3.Herbert Mercuse (Filosof dan pakar politik). Percaya adanya hubungan yang kuat antara politik dan teknologi. Otomatisasi akan membawa masyarakat kea lam sosialis Tujuan manusia bukan hanya untuk memperoleh keuntungan sebanyak- banyaknya tapi juga untuk meningkatkan harga diri. Kebebasan yang sebenarnya akan muncul karena adanya otomatisasi
4.Nobert Wiener (apakar cybernetic) Cybernetic dan otomatisasi sangat erat hubungannya Peralatan berfungsi sama dengan buruh. Manusia harus mampu mengendalikan komputer bukan sebaliknya.
Dampak negatife
menurut saya Dampak negatif :seperti cyber crime yaitu kejahatan yang dilakukan seseorang dengan sarana internet, bentuknya seperti Hacking, Cracking.Pornografi :internet adalah informasi yang sangat mudah kita dapatkan,terutama pornografi yang sangat merajalela dan bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun.Dengan mudahnya pornografi diakses,maka berakibatkan seseorang untuk bertindak kriminal.Perjudian,Penipuan dll. Dampak Negatif Pornografi, Banyak orang yang beranggapan bahwa internet identik dengan pornografi, memang tidak salah. Dengan kemampuan penyampaian informasi yang dimiliki internet, pornografi pun merajalela.Untuk mengantisipasi hal ini, para produsen browser melengkapi program mereka dengan kemampuan untuk memilih jenis home-page yang dapat di-akses. Di internet terdapat gambar-gambar pornografi dan kekerasan yang bisa mengakibatkan dorongan kepada seseorang untuk bertindak kriminal. Violence and Gore Kekejaman dan kesadisan juga banyak ditampilkan. Karena segi bisnis dan isi pada dunia internet tidak terbatas, maka para pemilik situs menggunakan segala macam cara agar dapat menjual situs mereka. Salah satunya dengan menampilkan hal-hal yang bersifat tabu. Penipuan Hal ini memang merajalela di bidang manapun. Internet pun tidak luput dari serangan penipu. Cara yang terbaik adalah tidak mengindahkan hal ini atau mengkonfirmasi informasi yang Anda dapatkan pada penyedia informasi tersebut. Carding Karena sifatnya yang real time (langsung), cara belanja dengan menggunakan Kartu kredit adalah carayang paling banyak digunakan dalam dunia internet. Para penjahat internet pun paling banyak melakukan kejahatan dalam bidang ini. Dengan sifat yang terbuka, para penjahat mampu mendeteksi adanya transaksi (yang menggunakan Kartu Kredit) on-line dan mencatat kode Kartu yang digunakan. Untuk selanjutnya mereka menggunakan data yang mereka dapatkan untuk kepentingan kejahatan mereka. Perjudian Dampak lainnya adalah meluasnya perjudian. Dengan jaringan yang tersedia, para penjudi tidak perlu pergi ke tempat khusus untuk memenuhi keinginannya. Anda hanya perlu menghindari situs seperti ini, karena umumnya situs perjudian tidak agresif dan memerlukan banyak persetujuan dari pengunjungnya.
2.Siegfried Gideon Prihatin dengan penggantian tenaga manusia dengan tenaga mesin dalam produksi. Menurunnya kualitas bahan seperti pada pembuatan roti. Di pabrik, untuk menghasilkan tepung yang putih ditambah dengan bahan-bahan kimiayang menyebabkan vitamin pada tepung hilang dan rasa kurang enak.Beda dengan pembuatan tepung secara tradisional, meskipun warnanyatidak putih tetapi rasanya lebih lezat dan sehat.
3.Herbert Mercuse (Filosof dan pakar politik). Percaya adanya hubungan yang kuat antara politik dan teknologi. Otomatisasi akan membawa masyarakat kea lam sosialis Tujuan manusia bukan hanya untuk memperoleh keuntungan sebanyak- banyaknya tapi juga untuk meningkatkan harga diri. Kebebasan yang sebenarnya akan muncul karena adanya otomatisasi
4.Nobert Wiener (apakar cybernetic) Cybernetic dan otomatisasi sangat erat hubungannya Peralatan berfungsi sama dengan buruh. Manusia harus mampu mengendalikan komputer bukan sebaliknya.
Dampak negatife
menurut saya Dampak negatif :seperti cyber crime yaitu kejahatan yang dilakukan seseorang dengan sarana internet, bentuknya seperti Hacking, Cracking.Pornografi :internet adalah informasi yang sangat mudah kita dapatkan,terutama pornografi yang sangat merajalela dan bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun.Dengan mudahnya pornografi diakses,maka berakibatkan seseorang untuk bertindak kriminal.Perjudian,Penipuan dll. Dampak Negatif Pornografi, Banyak orang yang beranggapan bahwa internet identik dengan pornografi, memang tidak salah. Dengan kemampuan penyampaian informasi yang dimiliki internet, pornografi pun merajalela.Untuk mengantisipasi hal ini, para produsen browser melengkapi program mereka dengan kemampuan untuk memilih jenis home-page yang dapat di-akses. Di internet terdapat gambar-gambar pornografi dan kekerasan yang bisa mengakibatkan dorongan kepada seseorang untuk bertindak kriminal. Violence and Gore Kekejaman dan kesadisan juga banyak ditampilkan. Karena segi bisnis dan isi pada dunia internet tidak terbatas, maka para pemilik situs menggunakan segala macam cara agar dapat menjual situs mereka. Salah satunya dengan menampilkan hal-hal yang bersifat tabu. Penipuan Hal ini memang merajalela di bidang manapun. Internet pun tidak luput dari serangan penipu. Cara yang terbaik adalah tidak mengindahkan hal ini atau mengkonfirmasi informasi yang Anda dapatkan pada penyedia informasi tersebut. Carding Karena sifatnya yang real time (langsung), cara belanja dengan menggunakan Kartu kredit adalah carayang paling banyak digunakan dalam dunia internet. Para penjahat internet pun paling banyak melakukan kejahatan dalam bidang ini. Dengan sifat yang terbuka, para penjahat mampu mendeteksi adanya transaksi (yang menggunakan Kartu Kredit) on-line dan mencatat kode Kartu yang digunakan. Untuk selanjutnya mereka menggunakan data yang mereka dapatkan untuk kepentingan kejahatan mereka. Perjudian Dampak lainnya adalah meluasnya perjudian. Dengan jaringan yang tersedia, para penjudi tidak perlu pergi ke tempat khusus untuk memenuhi keinginannya. Anda hanya perlu menghindari situs seperti ini, karena umumnya situs perjudian tidak agresif dan memerlukan banyak persetujuan dari pengunjungnya.
Selasa, 17 Desember 2013
Tugas 2 Desain sepeda sederhana
Berikut
ini contoh program netbeans, untuk pembuatan sepeda sederhana.
Mungkin program yang ada kurang begitu sempurna, jadi penulis mohon maaf yang sebesarnya.
Langsung saja untuk lisning programnya dibawah ini :
Hasil outputnya dibawah ini :
Minta maaf karena masih banyak kekurangan......
Kekurangan aku adalah kelebihan kamu...
Selamat mengunjung....
Mungkin program yang ada kurang begitu sempurna, jadi penulis mohon maaf yang sebesarnya.
Langsung saja untuk lisning programnya dibawah ini :
package sepedesederhana;
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
public class SepedeSederhana extends Frame implements ActionListener{
int x = 100;
int y = 100;
public static void main(String[] args) {
Frame frame = new
SepedeSederhana();
frame.setSize(640, 480);
frame.setVisible(true);
}
public SepedeSederhana() {
setTitle("AWT Demo");
// create menu
MenuBar mb = new MenuBar();
setMenuBar(mb);
Menu menu = new
Menu("File");
mb.add(menu);
MenuItem mi = new
MenuItem("Exit");
// end program when window is
closed
WindowListener l = new
WindowAdapter() {
@Override
public void
windowClosing(WindowEvent ev) {
System.exit(0);
}
};
this.addWindowListener(l);
// mouse event handler
MouseListener mouseListener = new MouseAdapter() {
@Override
public void mouseClicked(MouseEvent ev) {
x = ev.getX();
y = ev.getY();
repaint();
}
};
addMouseListener(mouseListener);
}
@Override
public void paint(Graphics g) {
g.setColor(Color.black);
g.fillOval(100, 330, 20, 20);
g.fillOval(510, 330, 20, 20);
g.setColor(Color.black);
g.drawOval(10,240, 200, 200);
g.setColor(Color.black);
g.drawOval(420,240, 200, 200);
g.setColor(Color.black);
g.fillOval(330, 330, 30,30);
g.fillOval(330, 330, 200,10);
g.setColor(Color.BLACK);
g.fillRect(150, 150,8, 200);
g.drawLine(40, 130, 500, 200);
g.drawArc(380, 360, 90, 50, 180, 180);
g.drawRect(110, 240, 2, 200); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
g.drawRect(115, 240, 0, 200); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
g.drawRect(150, 250, 0, 10); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
g.drawRect(150, 150, 0, 100); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
}
@Override
public void
actionPerformed(ActionEvent ev) {
String command = ev.getActionCommand();
if ("Exit".equals(command)) {
System.exit(0);
}
}
private void
addActionListener(SepedeSederhana aThis) {
throw new
UnsupportedOperationException("Not supported yet.");
//To change body of generated
methods, choose Tools | Templates.
}
Hasil outputnya dibawah ini :
Minta maaf karena masih banyak kekurangan......
Kekurangan aku adalah kelebihan kamu...
Selamat mengunjung....
Tugas Grafika Komputer 3 : Desain Bola Mainan Anak-ANak
Berikut saya akan menampilkan sebuah lisning program Mendesain Bola sederhana dan
sebelumnya aku minta maaf karena masih banyak kekurangan aku.
Ini lisning programnya :
Berikut hasil Outputnya ..........
sebelumnya aku minta maaf karena masih banyak kekurangan aku.
Ini lisning programnya :
package sepedesederhana;
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
public class SepedeSederhana extends Frame implements ActionListener{
int x = 100;
int y = 100;
public static void main(String[] args) {
Frame frame = new
SepedeSederhana();
frame.setSize(640, 480);
frame.setVisible(true);
}
public SepedeSederhana() {
setTitle("AWT Demo");
// create menu
MenuBar mb = new MenuBar();
setMenuBar(mb);
Menu menu = new
Menu("File");
mb.add(menu);
MenuItem mi = new
MenuItem("Exit");
// end program when window is
closed
WindowListener l = new
WindowAdapter() {
@Override
public void
windowClosing(WindowEvent ev) {
System.exit(0);
}
};
this.addWindowListener(l);
// mouse event handler
MouseListener mouseListener = new MouseAdapter() {
@Override
public void mouseClicked(MouseEvent ev) {
x = ev.getX();
y = ev.getY();
repaint();
}
};
addMouseListener(mouseListener);
}
@Override
public void paint(Graphics g) {
g.setColor(Color.black);
g.fillOval(100, 330, 20, 20);
g.fillOval(510, 330, 20, 20);
g.setColor(Color.black);
g.drawOval(10,240, 200, 200);
g.setColor(Color.black);
g.drawOval(420,240, 200, 200);
g.setColor(Color.black);
g.fillOval(330, 330, 30,30);
g.fillOval(330, 330, 200,10);
g.setColor(Color.BLACK);
g.fillRect(150, 150,8, 200);
g.drawLine(40, 130, 500, 200);
g.drawArc(380, 360, 90, 50, 180, 180);
g.drawRect(110, 240, 2, 200); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
g.drawRect(115, 240, 0, 200); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
g.drawRect(150, 250, 0, 10); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
g.drawRect(150, 150, 0, 100); //g.drawRect(x, y, WIDTH, WIDTH)
}
@Override
public void
actionPerformed(ActionEvent ev) {
String command = ev.getActionCommand();
if ("Exit".equals(command)) {
System.exit(0);
}
}
private void
addActionListener(SepedeSederhana aThis) {
throw new
UnsupportedOperationException("Not supported yet.");
//To change body of generated
methods, choose Tools | Templates.
}Berikut hasil Outputnya ..........
Tugas 5 Grafika Komputer
Pengertian dari :
1.
Supersampling
Supersampling
adalah metode anti - aliasing spasial , yaitu suatu metode yang digunakan untuk
menghilangkan aliasing ( bergerigi dan pixelated tepi , bahasa sehari-hari
dikenal sebagai " jaggies " ) dari gambar yang diberikan dalam permainan
komputer atau program komputer lainnya yang menghasilkan citra . Aliasing
terjadi karena tidak seperti benda-benda dunia nyata , yang memiliki kurva
halus dan jalur , monitor dapat menampilkan hanya titik diskrit cahaya yang
disebut piksel . Karena piksel seragam berwarna dan selalu dari bentuk yang
sama , jalur menjadi bergerigi . Dengan supersampling , sampel yang diambil
pada beberapa contoh dalam pixel ( bukan hanya di pusat seperti yang akan
dilakukan secara default ) dan nilai warna rata-rata dihitung . Hal ini dicapai
dengan rendering gambar pada resolusi yang jauh lebih tinggi dari satu yang
ditampilkan , kemudian menyusut ke ukuran yang diinginkan , menggunakan piksel
ekstra untuk perhitungan . Hasilnya adalah gambar downsampled dengan transisi
halus dari satu baris piksel yang lain sepanjang tepi objek .
2. Area Sampling
Area Sampling suatu garis diangap sebagai segiempat dengan lebar 1 pixel seperti halnya pada supersampling cara kedua di atas. Yang dihitung adalah luas bagian pixel yang tertutup "segiempat"
garis tersebut secara geometris.
Penghitungan lebih akurat tetapi karena memerlukan perhitungan yang lebih rumit
maka metoda ini lebih banyak digunakan untuk anti-aliasing batas dari fill-area. Metodaini menghitung luas bagian dari pixel yang tertutup area
(garis atau fill-area) dan
dari
rasio luas tsb. terhadap luas pixel dapat ditentukan bobot
foreground terhadap background
untuk mendapatkan intensitas pixel. Cara penghitungannya?
Pitteway & Watkinson: untuk fill-area dengan
memodifikasi
midpoint algorithm untuk
garis sehingga fungsi diskriminan p menentukan juga persentasi tsb. Dalam algoritma
ini pada persamaan garis
y = m x + b, m £ 1 digunakan fungsi keputusan:
p = m (xi + 1) + b
- (yi + ½)
Sementara
bagian pixel yang
tertutup area di bawah
garis tersebut adalah suatu trapesium dengan ketinggian kiri
y = m (xi - ½) + b - (yi – ½) dan ketinggian kanan y = m (xi
+ ½) + b - (yi – ½) serta
lebar 1 (satuan pixel). Luas
trapesium ini
adalah = m xi + b - (yi - 0.5) = p
- (1 - m)
3. Pixel Phasing
Pixel
Phasing adalah sebuah alat untuk memotret dan merekan baik melalaui vidio
maupun audio.
Contoh Pixel :
- Kamera.
Contoh Video :
- Gambar
Langganan:
Postingan (Atom)