Blogger Widgets

Cari Blog Ini

Minggu, 05 Mei 2013

tugas e-comerce

1.Direct to customer, yaitu melakukan penjualan melalui hubungan yang terjalin secara langsung antara perusahaan dengan pelanggannya;
Contoh :  Transaksi jual beli di SPBU yang terjadi antara perusahaan minyak Pertamina dengan pelanggannya maupun perusahaan minyak Shell dengan pelanggannya.
http://ojekbintaro.blogspot.com/
http:/tasik-pulsaonline.com/
http://tiketonlinepesawat.com/
http:// Ekiosku.com
http://lottemart.co.id

2. Full-service Provider, yaitu menyediakan berbagai fasilitas dan jasa (sumber daya) yang dibutuhkan oleh perusahaan lain dalam menjalankan operasi bisnisnya;
Contoh : berikut ini merupakan situs penyedia jasa segala kebutuhan yang perusahaan perlukan.
http://jawapowerintinusa.indonetwork.co.id/profile/pt-jawapower-intinusa.htm ,
http://www.kasyasindo.co.id/ , http://www.connecti.biz/website/about.php?user=alindamay , http://www.tataidea.co.id/awal.php?cmp=comp dan  http://www.magnatrans.com/index-1.html
http://www.covisint.com
http://www.masterwebnet.com

3.Whole of Enterprise, yaitu menawarkan fasilitas satu pintu (single point of contact) kepada pelanggan yang membutuhkan pelayanan tertentu yang melibatkan banyak pihak (perusahaan);
Contoh : 
http://www.jogjashop.com
http://tokobagus.com
http://bhineka.com
http://berniaga.com
http://dinishanti.com

4.Intermediaries, yaitu menjadi perantara (broker) dari berbagai jenis keperluan (berdasarkan data, informasi, segemen industri, komunitas, dsb);
Contoh : 
 http://www.optimaconsultant.com/
 http://www.portalhr.com/iklan/
http://Chitika.com
http://Amazon.com
http:// Reviewmu.com

 5. Shared Infrastructure, yaitu menawarkan penyewaan terhadap berbagai infrastruktur teknologi informasi, meliputi database, aplikasi, perangkat keras, dan jaringan;
Contoh :  http://www.sewahost.com/
 http://Developer.com
http:// detriple.com
http:// www.nusahost.com/

http:// e-pendidikan.com/
http://okezone.com


 6. Virtual Community, yaitu memanfaatkan komunitas yang ada di dunia maya untuk berbagai keperluan seperti penawaran berbagai produk dan jasa digital;
Contoh :
 http://nsif.forumid.net/
http://www.facebook.com/groups/4gamershop/
http://weddingku.com
http:// www.egroups.com
http://www.hondatiger.co.id


7. Value Net Integrator, yaitu mengintegrasikan atau menyesuaikan berbagai entiti atau sumber daya yang ada di internet agar produk-produk atau jasa-jasa baru yang belum pernah ada sebelumnya dapat ditawarkan kepada padar dan calon pelanggan;
Contoh :
 http://www.indomediator.com/
http://karissarendang.blogspot.com/
http://Lazada.co.id
http://berniaga.com
http://www.rumahmufida.com/
8. Content Provider, yaitu menawarkan pelayanan pembentukan dan distribusi data, informasi, knowledge (content) yang bernilai tinggi kepada pelanggan.
Contoh :
http://www.nationalgeographic.com/
http://www.flashearth.com/
 http://www.nature.org/
http://vimeo.com/
http://www.wikipedia.org/
9. Info Mediary yaitu kemampuan dalam menyampaikan dan mendapatkan informasi secara cepat dengan adanya virtual community.
Contoh :
http://4digitalovers.blogspot.com/2010/03/beli-emblem-dan-token-agen-ninja-saga.html
tas.

Tidak ada komentar: